Pages

Selasa, 07 Juni 2011

My Inspirator

BILL GATES
Bill Gates, lahir di Settle, Washington pada tahun 1955. Pada tingkat tujuh di Seattle’s Exclusive Lakeside School bertemu dengan Paul Allen. Pada tingkat ke delapan mereka baru diperkenaalkan dengan komputer dan bahsa pemprogrman. Ketika itu sekolahnya membeli teletype yang dihubungkan dengn komputer melalui jaringan telepon.
Suatu ketika Gaates, Allen daan teman – temannya meyakinkan sebuah perusahaan untuk memberi free acsess untuk PDP (sebuah mini komputer yang dibuat oleh Digital Equipment Corporation). Sebagai gantinya, mereka menganalisis komputer tersebut.
Gates menghabiskan waktunya untuk bahasa pemprograman. Pada tahun 1972 Gates dan Allen menemukan Traf-O-Data, sebuah Char-Counting mechine. Proyek itusekaligus memperkenalkan mereka pada intel Coportion.
Pada tahun 1975, mereka masuuk harvard University. Mereka mengembangkan versi baru bahasa pemprograman hingga lebih canggih dan melisensikan software MITS serta membuat Microsoft. Selain itu juga membuat bahasa pemprograman untuk perusahaan – perusahaan lain.
Gates memutuskan untuk drop out dari Harvard untuk berkonsentrasi pada Microsoft. Tahun 1980 Microsoft bekerjasama dengan IBMuntuk membuat Operting System DOS sebagai standar industri. Hal itu membuat Gates menjadi salah seorang terkaya di dunia pada usia 31 tahun.
Sumber : Echarta Enxiklopedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar